oleh

Lili Pintauli Siregar Sempat Jadi Ketua Keamanan Komplek di Tangsel

Kabar6-Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar diketahui bermukim di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selama ini ia dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah terhadap warga lingkungan sekitar.

Sujana, petugas keamanan perumahan Cendana Residence, mengetahui Lili Pintauli Siregar penghuni di Blok F7/5 bertugas di lembaga antirasuah. Bahkan di komplek perumahan Lili juga pernah menduduki jabatan strategis.

“Jadi dia juga sempet jadi ketua keamanan,” katanya kepada kabar6.com ditemui di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Selasa (5/7/2022).

Meski demikian, terang Sujana, posisi ketua keamanan komplek yang dijabat Lili tidak lama. Ia mengira Lili sengaja melepas karena kesibukan tugas-tugasnya di KPK.

Selama ini, lanjutnya, Lili juga aktif mengikuti rapat pertemuan dengan pengurus lingkungan perumahan. “Kadang suka duduk di sini ngobrol sama sekuriti,” terang Sujana.

Bahkan, menurutnya, Lili Pintauli Siregar suka berbagi makanan kepada petugas keamanan yang sedang piket jaga. “Orangnya ramah,” tambah Sujana.

**Baca juga: Lili Pintauli Siregar Komisioner KPK Bermukim di Tangsel Dikenal Ramah

Lili Pintauli Siregar dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK atas dugaan menerima tiket penginapan dan tiket MotoGP Mandalika. Dewas KPK telah meminta konfirmasi pihak BUMN, yakni PT Pertamina, untuk membawa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan perkara ini.

Dokumen itu antara lain tiket MotoGP pada Grandstand Premium Zone A-Red dan penginapan di Amber Lombok Beach Resort. Hari ini Lili Pintauli dijadwalkan menjalani sidang etik.(yud)