oleh

Lihat Kondisi Kesehatan dari Kulit Tubuh

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kulit tidak sekadar bagian paling luar pembungkus tubuh. Tanpa disadari, kondisi kesehatan ternyata dapat dilihat dari kulit tubuh, mulai dari tekstur hingga warnanya.

Bagaimana cara mengetahuinya? Dilansir dari magforwomen.com, berikut tipsnya:
1. Asupan berminyak
Mengonsumsi makanan gorengan secara berlebihan, akan menjadikan kulit berminyak, berjerawat, serta memiliki lipatan atau kerutan di dahi. Solusinya adalah mengonsumsi buah-buahan.

2. Asam
Asupan asam yang berlebih memungkinkan pori-pori pada tubuh akan terbuka. Solusinya mengonsumsi makanan pedas dapat sedikit membantu masalah ini.

3. Kekurangan mineral
Kekurangan mineral atau vitamin dapat menyebabkan wajah terlalu banyak garis atau warna kulit sedikit kekuningan. Solusinya, perbanyak konsumsi air putih, asupan buah dan sayuran.

4. Insomnia
Mata bengkak dan kantung mata berwarna hitam memiliki arti bahwa kita tidak mendapat cukup tidur, yang selanjutnya akan menimbulkan masalah medis lainnya. Berlatihlah meditasi untuk menjadikan tubuh lebih rileks dan membantu mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

5. Sinus
Garis-garis ungu pada mata mengatakan bahwa kemungkinan besar Anda mengalami masalah sinus. Termasuk pipi yang sedikit bengkak, karena retensi air telah terjadi.

6. Kelenjar adrenal kurang
Garis-garis dalam dan gelap pada telapak tangan dapat menunjukkan bahwa tubuh mengalami kekurangan kelenjar adrenal, yang merupakan gangguan endokrin. Garis gelap di area lain, seperti pada bibir dan lipatan kulit juga dapat menjadi tanda masalah medis.

7. Pembuluh darah biru
Pembuluh darah biru pada kaki dapat menunjukkan adanya varises, di mana akan menyebabkan kram atau nyeri ketika berjalan. Solusinya, berolahraga secara teratur. ** Baca juga: Kenali Penyebab Susah Miliki Tubuh Langsing

Yuk, periksa kondisi kulit Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru