Liburan Tenang, Sejumlah Negara Disebut Sebagai Paling Aman

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap tahun, institusi kebijakan Australia mengolah data tentang negara mana yang paling aman dan berbahaya, dari total 163 negara bagian dan wilayah independen.

Data tersebut meliputi beberapa faktor seperti tingkat kriminalitas, pembunuhan, serangan teroris, impor dan ekspor senjata, jumlah penduduk yang dipenjara, serta korupsi pemerintah.

Hasilnya, melansir Nypost, Islandia terpilih menjadi negara paling aman dengan tingkat kriminalitas yang rendah. Dipaparkan, hanya ada 1,8 persen pembunuhan per tahunnya.

Islandia juga tidak memiliki anggota militer, yang artinya memiliki risiko rendah terjadi perang. Petugas kepolisian di sana pun tidak dilengkapi senjata.

Suriah dan Irak berada di peringkat terbawah. Kedua negara ini dianggap paling berbahaya akibat bertahun-tahun penuh konflik dan perang.

Mana saja 20 negara paling aman di dunia berdasarkan data Global Peace Index? Urutannya dari yang teratas (teraman) adalah Islandia, Selandia Baru, Austria, Portugal, Denmark, Kanada, Republik Ceko, Singapura, Jepang, Irlandia, Slovenia, Swiss, Australia, Swedia, Finlandia, Norwegia, Jerman, Hongaria, Bhutan, dan Mauritius. ** Baca juga: Brrr…Suhu di Tempat Ini Minus 98 Derajat Celsius

Negara mana yang ingin Anda kunjungi?(ilj/bbs)