oleh

Libur Panjang, Skema Pemkot Tangsel Cegah Penularan Covid-19

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyebutkan telah siapkan langkah antisipasi dalam masa libur panjang. Hari libur nasional jatuh pada Kamis, 29 Oktober 2020, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini adalah dengan melakukan pemantauan lapangan secara intensif,” kata Airin kepada kabar6.com di gedung DPRD Tangsel, Selasa (27/10/2020).

Titik lokasi pemantauan, menurutnya, di pusat keramaian seperti mall dan industri kuliner. Di tempat keramaian bakal dilakukan penindakan terhadap para pelanggar yang ketentuannya

Airin bilang, aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi Covid-19 mewajibkan setiap orang pakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun serta air bersih.

“Pemantauan diutamakan di tempat-tempat yang berpotensi untuk dikunjungi oleh mereka yang ingin mengisi masa liburan,” jelas Airin.

**Baca juga: Polsek Pondok Aren Amankan Dua Pelaku Ganjal ATM di Mini Market Jombang.

Menurutnya, dalam masa libur panjang ini akan lebih baik jika warga masyarakat tetap tinggal di rumah. Namun jika memang tidak dapat dihindari untuk melakukan bepergian, maka harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Secara disiplin seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Airin.(yud)

Berita Terbaru