oleh

Libur Panjang Pertama Sepi, Pengelola Danau Biru Cigaru Berharap ke Depan Ramai

Kabar6-Selama masa pandemi virus Covid-19 tempat wisata Telaga Biru Cigaru Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang sepi pengunjung. Saat liburan panjang seperti sekarang ini menjadikan asa kawasan wisata bekas galian pasir ini. Namun di hari pertama liburan, Rabu (28/10/2020) terlihat masih juga sepi pengunjung.

Seperti diketahui, pemerintah menjadikan tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti Bersama. Di mana hari Sumpah Pemuda dan hari besar Islam yang jatuh 29 Oktober 2020, maka ada libur menjadi Panjang selama lima hari, yaitu dari 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Pengelolaan wisata air Danau Biru Cigaru Kecamatan Cisoka Andi mengakui bahwa selama pandemi covid-19 pengunjung di wisata air yang dikelolanya turun drastis hingga 80 persen.

“Selama pandemi Covid-19 sudah turun drastic. Ada 80 persen pengunjung turun dan omset otomatis ikut turun besar juga,” ungkap Andi saat ditemui di lokasi wisata Danau Biru, Rabu (28/10/2020).

Akibat dampak Covid-19 ini perputaran ekonomi disekitar lokasi wisata air Danau Biru Cigaru sangat dirasakan baik kita pengelola maupun para pedagang disekitar lokasi. “Pendapatan turun drastis, para pedagang hampir semua tutup, ya nggak yang beli, hari ini pengunjung ada sekitar 20 orang,” ujar Andi.

Ia berharap dalam waktu dekat ini bisa ramai kembali agar perputaran ekonomi di sekitar lokasi wisata ini pun bisa stabil lagi. “Semoga di hari libur ini bisa ramai lagi dan para pedagang bisa mengais rezeki lagi sebagai sumber kehidupan mereka,” pungkasnya.

**Baca juga: Saat Libur Panjang, Kecamatan Solear Perketat Protokol Kesehatan di Tempat Wisata.

Adapun tarif masuk wisata air Danau Biru sebesar Rp5000, untuk wahana permainan seperti Bebek Rp20 ribu, Kodok Rp30 ribu, Playing Fox Rp10 ribu, Playing Bike Rp20 ribu. Perlengkapan lainnya seperti pelampung dan dan jaket pelampung serta perlengkapan protokol kesehatan Covid-19 selalu tersedia di lokasi wisata. (han)

Berita Terbaru