Libur Panjang, Bandara Soetta Mulai Dipadati Penumpang

Terminal 1 B Bandara Soetta.(ist)

Kabar6-Seiring datangnya libur Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang dilanjutkan dengan libur akhir pekan, suasana di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (31/8/2017) hari ini terlihat mulai dipadati penumpang.

Ya, banyak penumpang yang sengaja memanfaatkan libur Idul Adha dan libur akhir pekan ini untuk menghabiskan waktu di Kampung Halaman.

General Manager Terminal I Bandara Soetta, Eko Wahyudi mengatakan, bila lonjakan penumpang di Terminal Domestik diperkirakan bakal mengalami kenaikan hingga 10 sampai 15 persen.

“Lonjakan penumpang, baik di Terminal 1 dan 2 rterus mengalami kenaikan. Sampai saat ini, terdata sudah ada 76.000 penumpang. Sedangkan pada hari biasa, penumpang hanya mencapai 74.000 ribu orang,” ujarnya.**Baca juga: Idul Adha, Tukang Becak di Tangerang “Banjir” Order Antar Kurban.

Eko menambahkan, bila diprediksi puncak lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga JUmat (1/9/2017) besok. Adapun rute paforit tujuan penumpang diantaranya adalah, Sumatera, Pulau Jawa, serta Denpasar.**Baca juga: Anak SD Kampanyekan Keselamatan Penerbangan di Bandara Soetta.

Sementara, Lies, salah seorang penumpang tujuan Padang mengatakan, bila dirinya sengaja memilih pulang ke kampung halamannya untuk menghabiskan Dul Adha dan akhir pekan.(rani)