oleh

Libur Lebaran, Tiga Kecamatan di Tangsel Rawan Kejahatan Rumsong

Kabar6-Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Tangsel) telah membentuk tim khusus untuk pengamanan selama libur lebaran. Tim bernama Kring Reserse ditugasi untuk monitoring pencegahan tindak kejahatan terhadap rumah kosong atau rumsong.

“Di setiap polsek itu unit reskrim dan sabhara. Totalnya kurang lebih sekitar 150 personel,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin, Rabu (12/5/2021).

Menurutnya, kalau untuk perumahan-perumahan sebagian besar itu ada satuan pengamanan (Satpam). Polisi kerja sama dengan satuan pengamanan jadi kita rutin patroli akan membangkitkan rasa tanggungjawab para petugas keamanan wilayah untuk menjaga lingkungannya.

“Sambil kita mengingatkan juga kepada mereka. Untuk area-aren non perumahan itu kan ada warga RT/RW fungsinya dimaksimalkan. Sebagian besar adalah warga asli sekitar yang tidak pulang kampung untuk mudik lebaran,” terangnya.

**Baca juga: Malam Takbiran Hanya 10 Persen dan Dilarang Arak-arakan Keliling

Wilayah paling rawan terjadi kejahatan terhadap rumsong?. “Pondok Aren, Pamulang, Ciputat. Jumlah penduduknya padat,” tegas Iman.

Area padat pemukiman itu karena sebagian juga penduduknya itu pendatang. Jadi dengan kondisi seperti sekarang potensi mereka meninggalkan rumah untuk mudik lebaran berpeluang dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan.(yud)

Berita Terbaru