Libur Akhir Pekan, Volume Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Naik 11 Persen

Pelabuhan Merak.(bbs)
Jalan Tol Tangerang-Merak.(bbs)

Kabar6-Volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak selama libur nasional peringatan Wafat Isa Almasih yang berbarengan dengan libur mengalami kenaikan sebesar 11 persen dibanding hari biasa.

Manager Humas PT Marga Mandala Sakti selaku operator Jalan Tol Tangerang-Merak, Theresia Diah mengatakan, puncak eskalasi volume kendaraan terjadi pada di minggu malam kemarin.

“Dari rata-rata kenaikan setiap hari, pada tiga hari berturut-turut jumlah kendaraan yang melintas naik sekitar 11,” kata Rere saat ditemui di kantor MMS Merak, Senin (28/03/16).

Menurut Diah, kepadatan tidak begitu terlihat, karena pihaknya sudah menyiapkan traffic line bagi para pengguna kendaraan yang akan berwisata. Dengan demikian, konsentrasi kendaraan yang akan menuju Merak dan kawasan wisata Pantai Anyer bisa terpecah. **Baca juga: April 2016, Polres Tangsel Layani SIM Keliling.

“Penumpukan umumnya hanya terjadi di loket gerbang tol saja. Memang dari awal sudah kita siapkan trafficnya. Pengguna jasa tol juga terbantu dengan informasi dari kami,” ujarnya.(sus)