oleh

Libur Akhir Pekan, Ocean Park BSD Diserbu Pengunjung

suasana di Ocean Park BSD City, Serpong, Tangsel.(Fbi)

Kabar6-Menikmati libur panjang, kiranya tak harus ke luar kota. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pun ada sebuah wahana air yang asik dan patut dijadikan destinasi wisata.

Ya, wahana air dimaksud adalah Ocean Park atau OP, yang berada di kawasan BSD City, Kecamatan Serpong.

Tak hanya sekedar berenang, sedianya banyak wahana air yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa di Ocean Park ini. Dan, pada setiap wahana memiliki keunikan tersendiri, sehingga Anda tidak bosan dan bisa mendapatkan pengalaman berbeda.

Seperti Kolam Ombak, disini yang ingin ditampilkan adalah suasana pantai. Misalnya pada bagian Pacific Wave, terdapat kapal bajak laut. Dan, setiap satu jam, akan datang ombak selama 15 menit.

Ombak buatan ini bisa mencapai 1,5 meter yang akan membuat Anda merasa berada di pantai atau di laut lepas. Karena hanya muncul tiap jam, maka saat mendengar sirene yang menandakan bahwa akan datang ombak, banyak pengunjung bergegas menuju area ini. Tentunya wahana ini cukup aman apalagi Anda dilengkapi dengan pelampung.

Ada juga Kolam Arus atau Caribbean River. Wahana ini pas buat anda yang mulai merasa kelelahan saat bermain air. Di sini, Anda tidak perlu berenang.

Cukup duduk diatas pelampung Anda atau dengan menggunakannya, Anda dapat melihat keseluruhan area Ocean Park. Arena yang tepat untuk orang yang sudah merasa lelah.

Kemudian Slide n Fun. Wahana ini dilengkapi spiral untuk meluncur dengan ketinggian 15 meter dengan panjang mencapai 96 meter. Tentu menarik untuk mencoba wahana ini.

Selain itu, ada juga wahana untuk meluncur lainnya yang dinamakan Racer Slide. Bentuk wahana untuk meluncur ini lurus dan cukup curam, sehingga Anda dapat meluncur dengan kecepatan tinggi.

wahana ini terdiri atas empat lajur sehingga cukup menarik untuk adu balap meluncur ke bawah lalu masuk ke kolam.

Kemudian ada Pijat Air Terjun. Di wahana ini kiranya dapat membuat Anda rileks dengan merasakan kerasnya pijat air terjun buatan di wahana Lagoon The Bahama. Pijatan ini akan membuat Anda kembali bugar setelah lelah menikmati banyak wahana di area Ocean Park BSD.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati senangnya bermain air bersama keluarga. Di wahana ini Anda dapat bercanda ria bersama keluarga sambil bermain air dan berbasah-basahan. Ya, tempat ini menarik untuk dinikmati bersama seluruh keluarga termasuk anak-anak Anda yang masih kecil.
 
Pantauan kabar6.com Sabtu (7/5/2016), ribuan warga tumpah ruah di setiap area wahana bermain di Ocean Park. Bahkan sejumlah pengunjung terlihat membawa tikar lipat untuk dapat duduk dan bersantai.

Maklum saja, tempat istirahat yan disediakan oleh pengelola dipastikan sudah penuh terisi pada akhir pekan seperti saat ini.

Untuk memastikan keamanan pengunjung, petugas keamanan wahana bermain tak henti-hentinya melakukan patroli keliling. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak pencurian ataupun tindakan asusila di area bermain.

Yeni (35), warga Serpong mengatakan datang bersama dengan keluarganya yang berjumlah enam orang. Liburan kali ini, erupakan kunjungan pertamanya datang ke OP. **Baca juga: Ada Oriental Circus di BSD, Ini Jadwalnya.

Sebelumnya, ia kerap menghabiskan waktu liburan ke Ancol ataupun Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan. “Ini pertama kali. Senang rasanya menghabiskan libur bersama keluarga di tempat ini,” ujarnya.

Seorang pihak pengelola yang yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, hingga pukul 12.00 WIB hari ini, setidaknya sudah 5.000 tiket masuk terjual. “Hari biasanya mungkin hanya terjual sekitar dua ribu tiket,”ujarnya.(fbi)

Berita Terbaru