oleh

Libido Bisa Turun Karena Stres

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidah hanya faktor usia, penurunan libido seseorang dipengaruhi juga oleh gaya hidup tidak sehat dan penyebab medis seperti stres dan kebencian dalam sebuah hubungan.

Banyak wanita yang mengeluh menurunnya dorongan seks karena mendekati menopause.

Sementara, seperti dilansir laman Tinesofindia, seorang seksolog mengatakan bahwa wanita di usia 30-an dan 40-an mulai mengungkapkan ketidaktertarikan mereka dalam seks, karena dipengaruhi faktor hormon.

Wanita yang sedang rapuh secara emosional, jangan berharap untuk memainkan peran di tempat tidur. Dikutip dari Aura, wanita cenderung lebih emosional dibanding pria. Bahkan, saat wanita merasakan kesedihan mendalam, gairah seks pun mulai menurun.

Menurunnya libido seorang wanita, seringkali membuat mereka menghindar dari keintiman. Akibatnya, hal itu menimbulkan gesekan dalam hubungan dan lebih sedikit waktu dihabiskan di tempat tidur.

Solusinya, bicarakan hal tersebut dengan pasangan Anda atau mencari bantuan profesional untuk mengatasinya.

Dalam sebuah penelitian kepada wanita tentang bagaimana perilaku pasangan dapat mempengaruhi mereka, sebagian besar dari wanita tersebut sering merasa diabaikan atau tak bernilai, dan hal itu sangat mempengaruhi dorongan seks mereka.

Karena itulah rencanakan malam yang indah dengan pasangan, siapkan hadiah khusus dan habiskan waktu bersama. Hindari stres yang menyebabkan pelepasan hormon kortisol lebih, sehingga menurunkan libido. ** Baca juga: Tunda Orgasme, Bagaimana Caranya?

Manjakan diri dengan pijat rileksasi, meditasi atau hanya mendengarkan musik yang menenangkan pikiran Anda sehingga mampu membangkitkan dorongan seksual Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru