oleh

Lelang Proyek TTM Dilanjutkan Agustus

Kabar6-Dinas Perhubungan Kota Cilegon menargetkan proyek pembangunan Terminal Terpadu Merak (TTM) kembali dilanjutkan awal Agustus 2015 mendatang.

Pembangunan struktur terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang tersebut, sempat terhenti karena momentum arus mudik dan balik Lebaran 2015.

Saat ini, proyek pembangunan TTM tahap tiga itu baru masuk proses lelang. Proyek yang sebelumnya direncanakan dimulai Mei 2015 lalu, juga sempat tertunda akibat perubahan detail pembangunan konstruksi serta fasilitas umum pelayanan.

Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Aan Anshori mengatakan, proyek pembangunan gedung terminal diprediksi baru akan selesai awal 2016 mendatang.

“Tahapan lelang baru akan dimulai Agustus nanti. Ini kan terminal tipe a, harus menyesuaikan dengan fasilitas sesuai aturan secara nasional. Fasilitas umum yang ada harus mampu melayani dan diakses oleh seluruh pengunjung termasuk pengunjung penyandang disabilitas,” kata Aan, ditemui di TTM, Rabu (22/7/2015).

Penyesuaian dengan aturan nasional tersebut, membuat Dishub Cilegon harus merubah Design Engineering Design (DED) pembangunan. **Baca juga: Pemancing Hilang Terseret Arus Sungai Cisadane.

“Dengan adanya perencanaan yang matang, setelah adanya evaluasi detail pembangunan kontruksi kami berharap dapat menghasilkan pembangunan yang maksimal. Sehingga kedepan dalam proses pembangunan tidak lagi diperlukan adanya tambahan sarana prasarana,” ujarnya.(van)

Berita Terbaru