oleh

Lelang Operator Bus Tayo di Kota Tangerang Sepi Peminat

Kabar6-Sejak dibuka pada Desember 2018 lalu sampai saat ini hanya ada satu pihak swasta yang mendaftar lelang operator Bus Tangerang Ayo (Tayo) atau Trans Kota Tangerang.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menargetkan minggu kedua Januari Bus Tayo sudah bisa beroperasi.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kota Tangerang, Bambang mengatakan, berdasarkan informasi dari unit layanan pengadaan (ULP) Kota Tangerang, lelang operator Bus Trans Kota Tangerang atau bus tayo sepi peminat. Sampai lelang kedua Januari ini, baru ada satu pihak swasta yang mendaftar.

“Saat lelang pertama dibuka pada Desember 2018 lalu, tidak ada yang mendaftar. Baru sekarang ada satu yang mendaftar,” kata Bambang kepada Kabar6.com saat ditemui di kantor Dishub Kota Tangerang, Rabu (9/1/2019).

Bambang menjelaskan, perusahaan swasta yang akan mendaftar lelang operator Bus Tayo harus memiliki bus sendiri untuk menambah bus yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang. saat ini, pemkot Tangerang memiliki 10 bus. Nantinya, dua koridor yakni Poris-Jatiuwung, dan Poris-Perumnas akan dilayani 20 Bus.

“Perusahaan swasta harus memiliki 10 Bus untuk mendaftar lelang operator bus Tayo,” jelasnya.

Bambang berharap, lelang operator bus Tayo sudah selesai pekan ini agar operasional bus segera berjalan untuk melayani masyarakat Kota Tangerang. kepada masyarakat juga, lanjut Bambang, diharapkan bersabar untuk menunggu lelang operator bus Tayo selesai.**Baca juga: Kota Tangerang Punya Dua Puskesmas Baru.

“Mudah-mudahan pekan ini lelang operator bus tayo selesai,” ujarnya.(Vee)

Berita Terbaru