oleh

Ledakan di Pandeglang, Korban Luka Parah Merangkak Selamatkan Diri

Kabar6-Bangunan rumahdi Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Minggu (09/1/2022) sekira pukul 20.30 WIB porak-poranda. Peristiwa yang diawali dengan suara ledakan keras itu mengakibatkan korban dialami penghuni rumah pasangan suami istri.

Korban berinisial UL, 38 tahun, yang berprofesi sebagai ojek pangkalan tewas di lokasi perkara. Sedangkan istrinya LI, 36, mengalami luka parah.

“Istrinya ditemukan oleh warga yang bersangkutan sedang berusaha untuk keluar menyelamatkan diri dari runtuhan puing rumah yang sudah hancur,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga, Senin (10/1/2022).

Menurut keterangan dari Mapolres Pandeglang, suara ledakan terdengar hingga radius 10 kilometer. Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya ledakan dasyat.

Shinto pastikan, Mapolres Pandeglang telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Adapun saksi-saksi kejadian ledakan di rumah salah satu warga diantaranya HN, 35 tahun, ketua RT, UI, 35 tahun, dan IN, 42 tahun, warga sekitar.

**Baca juga: Ledakan di Pandeglang, Suami Tewas dan Istri Luka Parah

“Sampai saat ini Polres Pandeglang terus berupaya mengumpulkan saksi dan barang bukti penyebab terjadinya ledakan tersebut,” kata Shinto.

Korban tewas telah dibawa ke RS Berkah Pandeglang untuk dilakukan otopsi. “Dan korban luka berat telah dirujuk ke RS Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutup Shinto.(Tim K6)

Berita Terbaru