oleh

Lecehkan Wanita, Pengembang Real Estate di Tiongkok Gunakan Punggung Para Model Sebagai Media Gambar Denah Rumah

Kabar6-Pengembang real estate di Tiongkok dikecam karena melecehkan kaum hawa, setelah menggunakan punggung para model cantik sebagai media menggambar denah rumah.

Perusahaan pengembang Xian Fengjiaruiqi Real Estate Development, melansir SCMP, dituduh memperlakukan wanita lebih murah dibandingkan kertas. Mereka menjadikan tubuh para model perempuan seperti brosur manusia.

Peristiwa ini terjadi pada acara pameran properti yang digelar perusahaan, di mana mereka meminta dua model mengenakan gaun dengan punggung terbuka lalu bagian itu digambar denah rumah. Mereka menganggap cara itu bisa menggaet pembeli potensial.

Pihak berwenang langsung menggelar penyelidikan setelah mendapat laporan, namun belum ada kepastian apakah akan ada hukuman bagi pelaku. Para netizen mendesak agar perusahaan diberi sanksi lebih keras. ** Baca juga: Singapura Jadi Negara Pertama di Dunia yang Izinkan Penjualan Daging Ayam Tak Disembelih

“Tindakan publisitas seperti itu tidak hanya berbau uang, tapi juga selera paling rendah. Ada baiknya memikirkan mengapa hal itu sering terjadi, tapi menjadi langkah mematikan bagi bisnis,” demikian salah satu komentar di media sosial.

Sementara komentar lain menuliskan, “Kami benar-benar berharap perusahaan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran untuk mengetahui bahwa perempuan bukan untuk diremehkan dan dijadikan objek.”(ilj/bbs)

Berita Terbaru