oleh

Lebaran, Warga Non Muslim Bagikan Apel Segar

Kabar6-Kepedulian terhadap kerukunan antar umat beragama merupakan kekuatan terbesar, yang kiranya telah lama ditanamkan oleh para tokoh pendiri negeri ini.

Alhasil, harmonisasi kehidupan bermasyarakat ditengah-tengah keberagaman suku, agama serta ras pada bangsa ini, hingga saat ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Ya, setidaknya pesan seperti itulah yang disampaikan oleh sejumlah warga non muslim diwilayah Tangerang ini, dalam memaknai perayaan Hari Raya Idul Fitri, saat terpantau tengah melakukan kegiatan bagi-bagi buah apel segar kepada semua orang yang ditemuinya, tanpa terkecuali .

“Kita sengaja bagi-bagi kan apel ini kepada semua orang yang kita temui disepanjang perjalanan dari rumah kita di Serpong. Ini sebagai simbol dalam menjaga silaturahmi serta upaya menjaga kerukunan antar sesama umat beragama,” kata Olin, salah seorang umat non muslim yang tinggal dikawasan Serpong, Kabupaten Tangerang, sesaat setelah terlihat membagikan apel kepada para petugas keamana, yang tengah bertugas di Gedung Puspemkot Tangerang, Jum’at (17/7/2015) pagi tadi.

Ibu rumah tangga ini juga menjelaskan, bahwa dirinya beserta keluarga dan kerabatnya ini, memang sengaja telah mempersiapkan sebanyak 300 buah apel segar, untuk dibagikan dalam perayaan hari Lebaran tahun ini. **Baca juga: Begini Arief-Sachrudin Maknai Lebaran 1436 H.

Mereka beranjak dari kediamannya sejak sekitar pukul 06.00 WIB, dengan menggunakan mobil. Kemudian mereka pun mulai membagikan apel tersebut kepada orang-orang yang ditemuinya disepanjang jalan hingga kewilayah Kota Tangerang.

“Semoga dengan semangat kerukunan yang telah kita semua jalin sejak lama ini, membuat negeri yang kita cintai ini dapat lebih kuat lagi dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena kita semua memiliki peran besar dalam kemajuan negara kita, agar kita semua dapat hidup berdampingan dengan aman, nyaman dan sejahtera,” ucapnya dengan senyum.(ges)

Berita Terbaru