oleh

Lebaran, Rutan Jambe Perketat Pengawasan

Kabar6-Pada lebaran Idul Fitri 1436 hijriah, pihak Rutan Klas 1 Tangerang, memberlakukan pengamanan berlapis terhadap pengunjung yang datang.

Guna memaksimalkan pola pengamanan di Rutan, pihak petugas sipir juga dibantu oleh TNI dan Polri.

“Selain TNI dan Polri, kami juga mendapat dibantu 17 Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), guna mengoptimalkan pengamanan saat pengunjung membludak,” ungkap Kepala Pengamanan Tahanan Rutan Klas 1 Tangerang, Dedy Cahyadi.

‎Dipastikan, para pengunjung yang akan bersilahturahmi dengan keluarganya yang tengah menjalani hukuman, akan melalui tiga tahap pengamanan.

“Pada pintu pertama, pengunjung akan melalui finger print (sidik jari,red). Setelah itu, pengunjung akan dipasangkan gelang Khusus yang tidak dapat dibuka selain oleh anggota kami,” terang Dedy.

Tak cuma itu, pengunjung juga akan diberikan nomor pengunjung yang disesuaikan dengan kartu tanda penduduk. Tak sampai disitu, pengunjung juga diberikan batas waktu kunjungan selama 25 menit.

“Untuk penghuni lapas (narapidana), yang akan dikunjungi kami berikan tanda pengenal berupa tinta yang tidak mudah dihapus,” tegas Dedy seraya menjelaskan barang bawaan pengunjung juga diperiksa dengan seksama. **Baca juga: Dapat Remisi, 20 Napi Rutan Klas 1 Tangerang Bebas.

Pantauan Kabar6.com, Rutan Klas 1 Tangerang memberikan waktu kunjungan bagi narapidananya selama tiga hari, mulai dari hari jumat hingga minggu pada jam 8.30 wib hingga 15.30 wib.(agm)

Berita Terbaru