oleh

Lebaran, Hotel Anyer Dibanjiri Wisatawan

Kabar6-Momen libur Idul Fitri 1436 H, kamar hotel di daerah wisata Pantai Anyer  telah penuh dipesan oleh para wisatawan untuk berlibur.

 

“Hampir semua kamar hotel yang di Anyer sudah penuh sejak tanggal 16 Juli 2015 lalu hingga saat ini,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo, Minggu (19/07/2015).

 

Harga kamar pun mengalami kenaikan dibanding sebelumnya.

 

“Kalau untuk harganya sendiri bervariatif. Kalau mau satu kamar yang murah itu seharga Rp600 ribu. Pokoknya kenaikan itu menyesuaikan saja,” terangnya.

 

Meski begitu, para wisatawan masih mengeluhkan belum tersedianya Penerangan Jalan Umum (PJU) pada akses jalan menuju kawasan wisata Anyer yang masih gelap gulita jika malam hari.

 

“Hanya penerangan saja yang dikeluhkan, gelap jalanan menuju Anyer. Karenanya, tidak semua orang suka gelap-gelapan. Lain halnya, jika kondisi gelap sudah berada di hotel,” tegasnya. ** Baca juga: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni 25-26 Juli

 

Sedangkan berdasarkan pantauan, kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus sejak pagi tadi terus berlalu lalang pada jalur Serang- Cilegon-Anyer, Serang-Mancak-Anyer, begitupun jalur alternatif lainnya, yakni jalur Palima-Padarincang-Anyer untuk menuju pantai yang berada di Anyer Kabupaten Serang maupun Pantai di Carita Kabupaten Pandeglang. (tmn/din)

Berita Terbaru