oleh

Lebak Tambah Armada Damkar untuk Tanggulangi Kebakaran di Sejumlah Wilayah Ini

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menambah armada pemadam kebakaran (Damkar) untuk menanggulangi terjadinya kebakaran di wilayah yang jauh dari jangkauan Mako Damkar Lebak di Rangkasbitung.

Kepala Satpol PP Lebak Dartim mengatakan, pengajuan penambahan unit Damkar dilakukan pada tahun ini untuk direalisasikan di tahun 2022 mendatang.

“Tahun ini kami rencanakan untuk menambah satu unit armada Damkar dan pengajuan untuk perbaikan satu unit armada yang sudah ada karena kondisinya rusak,” kata Dartim, Senin (30/8/2021).

Armada baru nantinya akan dioperasikan untuk menanggulangi kebakaran di wilayah utara Kabupaten Lebak yakni wilayah Cipanas, Muncang, Lebakgedong, Sajira dan Curugbitung.

“Saat ini ada lima unit armada yang kita punya. Satu armada stand by di Malingping untuk menanggulangi sejumlah wilayah di selatan, dan 4 unit lainnya di mako, tetapi satu unit dalam kondisi rusak maka butuh perbaikan,” tutur Dartim.

**Baca juga: Disdukcapil Lebak Jemput Bola, 2.183 Warga Baduy Lakukan Perekaman e-KTP

Dengan keterbatasan armada, sementara di satu sisi luasnya wilayah Kabupaten Lebak. Dartim mendorong agar desa di pelosok memiliki armada dan personel Samkar sendiri.

“Harapan kami seperti itu, mendorong setiap desa di pelosok yang sulit dijangkau oleh kami bisa punya armada dan personel Damkar sendiri agar penanggulangan kebakaran bisa lebih cepat dilakukan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru