oleh

Lebak Seleksi Calon Paskibraka

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mulai menyeleksi ratusan pelajar calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Sebanyak 300 pelajar dari 78 sekolah mengikuti seleksi tes PBB dan Kesamaptaan di GOR Pasir Ona, Rangkasbitung, Minggu (23/2/2020).

“Dari 300 orang ini akan diseleksi menjadi 120 orang. Nanti tes selanjutnya selama 4 hari di LPP, Cisalak,” kata Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lebak, Tati Suryati.

Tati mengatakan, dari 120 orang itu akan dicari 54 pelajar yang paling terbaik sebagai calon Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus 2020 nanti.

“Dipilih juga 10 orang untuk calon Paskibraka di tingkat provinsi,” ujar Tati.**Baca juga: Hanya 20 Koperasi Sangat Sehat di Lebak.

Kepala Dispora Lebak Asep Komar Hidayat berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi.

“Jaga kesehatan karena sangat penting agar seluruh tes bisa dilalui dengan lancar. Saya harap lewat seleksi ini, kita mendapatkan Paskibraka berkualitas yang mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” harap Asep Komar.(Nda)

Berita Terbaru