oleh

Lebak Digoyang Gempa Magnitudo 6,7, Rumah Warga Roboh

Kabar6-Gempa bumi Magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Lebak merobohkan sebuah rumah Arinah (67) warga Kampung Rancasema, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Jumat (14/1/2022).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa yang terjadi pukul 16.05 WIB berlokasi di 52 km barat daya Sumur, Pandeglang, Banten.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, karena saat gempa terjadi Ibu Arinah dan anaknya langsung cepat keluar rumah,” kata Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni saat dihubungi wartawan.

Untuk sementara, Arinah mengungsi ke rumah anaknya. Sedangkan Pemerintah Desa Kaduagung Timur akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Terkait kerusakan rumah Bu Arinah kami segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” ujar Nensy.

**Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,7, Warga di Lebak Panik Berhamburan Keluar Rumah

Selain mengguncang Lebak, gempa juga dirasakan di beberapa daerah lainnya di Banten. Bahkan, gempa juga terasa oleh warga di Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat, guncangan gempa juga menyebabkan atap kelas MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunungkencana dan tembok rumah warga di Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam ambruk.(Nda)

Berita Terbaru