oleh

Lebak Berkali- Kali Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Tangerang

Kabar6-Kabupaten Lebak kembali diguncang gempa. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi berkali-kali dalam jangka waktu berdekatan, Jumat (1/4/2022).

“Info Gempa Mag:5.1, 01-Apr-22 14:14:11 WIB, Lok:7.14 LS,106.01 BT (35 km BaratDaya BAYAH-BANTEN), Kedlmn:10 Km ::BMKG,” tulis BMKG dalam keterangannya.

Hingga pukul 14.40 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya 3 aktivitas gempa bumi susulan dengan Magnitudo terbesar 4,4.

“Gempa bumi tektonik Magnitudo 5,1 di selatan Jawa tidak berpotensi tsunami,” kata Kabid Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah II – Tangerang Selatan, Sutiyono dalam keterangan tertulis kepada Kabar6.com.

Tak hanya oleh warga di Kabupaten Lebak, getaran gempa juga dirasakan oleh warga di wilayah Tangerang.

“Iya berasa enggak besar tapi lumayan bikin pusing. Enggak ada, enggak ada yang panik, biasa aja,” kata Adi warga yang sedang berada di Pasar Lama, Kota Tangerang.

**Baca juga: Begal yang Rampas Motor Anak Sekolah di Cipanas Lebak Diringkus Polisi, Dihadiahi Timah Panas

Sementara itu, Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama menyampaikan, sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan rumah maupun infrastruktur serta korban akibat gempa.

“Belum ada laporan. Situasi masyarakat tidak ada kepanikan dan aktivitas berjalan normal,” katanya.(Nda)