oleh

Lebak Belum Bisa Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Kabar6-Sejumlah daerah di Provinsi Banten sudah menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Namun beberapa daerah lainnya belum bisa melaksanakan, salah satunya Kabupaten Lebak.

kata Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak Tb Mulyawan mengatakan, vaksinasi bagi anak 6-11 tahun belum bisa dilakukan lantaran cakupan vaksinasi belum mencapai target.

“Vaksin anak 6-11 tahun baru bisa dilakukan setelah cakupan vaksinasi sudah mencapai 70 persen minimal 60 persen lah. Di Banten baru 3 daerah yang sudah melaksanakan, salah satunya Tangerang,” kata Mulyawan kepada Kabar6.com, Rabu (15/12/2021).

Sampai dengan pagi ini, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis kesatu berdasarkan layanan sudah 55,8 persen. Diharapkan, di awal tahun 2022, vaksin anak 6 tahun sudah bisa dilakukan.

“Mudah-mudahan awal tahun depan kit sudah bisa vaksinasi anak usia tersebut. Jenis vaksin yang akan digunakan adalah Sinovac,” ujar Mulyawan.

**Baca juga: Pemkab Lebak Hibahkan Ambulans untuk Relawan.

Mulyawan menjelaskan, alur vaksinasi anak 6-11 tahun sama halnya seperti vaksin orang dewasa. Hanya saja, perlu didampingi orangtua untuk proses skrining.

“Sama aja seperti vaksin orang dewasa, cuma memang orangtua harus harus mendampingi, karena kan tidak mungkin menanyakan bagaimana kondisi kesehatan atau apakah memiliki riwayat penyakit atau tidak kepada anak, jadi butuh orangtua ya,” papar Mulyawan.(Nda)

Berita Terbaru