oleh

Lebak Akan Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi

Kabar6-Alokasi pupuk bersubsidi bagi para petani di Kabupaten Lebak akan bertambah. Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Lebak, menyebut, kekurangan pupuk juga terjadi di sejumlah daerah.

“Iya bukan hanya di kita. Hasil rapat dengan Kementerian Pertanian (Kementan) bahwa akan ada penambahan alokasi pupuk untuk November-Desember 2020,” kata Kepala Distanbun Lebak, Rahmat Yuniar kepada Kabar6.com, Sabtu (21/11/2020).

Seiring dengan dibukanya alokasi penambahan pupuk, maka yang terpenting adalah penginputan rencana definitif kebutuhan kelompok tani pupuk bersubsidi (RDKK).

“Yang terpenting adalah RDKKnya diinput. Mudah-mudahan, jika tidak ada kendala bisa segera terealisasi untuk membantu para petani,” ujar Rahmat.

**Baca juga: DPRD Desak Pemkab Lebak Tutup Coral Guest House Bayah karena Tak Kantongi Izin.

Terkait kartu tani yang menjadi persoalan bagi petani dalam mendapat pupuk bersubsidi, Rahmat menuturkan, pihaknya kini sedang mendata berapa petani yang belum memiliki kartu tani

“Dan insya Allah kami berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan BRI agar segera menerbitkan lagi kartu tani,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru