oleh

Layani Rute Kota Tangerang, Bus Transjakarta Sepi Penumpang

Bus Transjakarta.(bbs)

Kabar6-Dua rute baru yang dibuka transjakarta dari 10 rute yang dijadwalkan di diwilayah Kota Tangerang, sejak Kamis (26/5/2016) kemarin, hingga Rabu (1/6/2016) ini belum mampu mendongkrak minat masyarakat diwilayah setempat.

Ya, rute baru transjakarta tersebut yaitu dari Terminal Poris Plawad-Tol Kebon Nanas-Tol Tomang-Semanggi-Bundaran Senayan.

Itu terlihat dari dari sejumlah bus transjakarta yang terlihat hilir-mudik di Kota Tangerang, hanya diisi oleh beberapa orang penumpang saja.

Bahkan, di sejumlah halte bus transJakarta yang ada, tak terlihat adanya aktivitas berarti dari calon penumpang. Seperti di halte Jalan Benteng Betawi dan Jendral Sudirman, Kota Tangerang.

“Dari sekian halte yang kami lewati, hanya di halte kebon Nanas yang ada penumpangnya,” kata Chandra, sopir bus transJakarta.

Itupun, kata dia, jumlahnya dibawah 10 orang. “Mungkin karena masih baru, sehingga banyak orang yang belum tahu,” katanya lagi.

Meski demikian, bapak dua anak itu menyebut, minimnya penumpang tidak membuat jadwal armada transjakarta menjadi molor. “Busnya ada banyak. Jadi tiap 15 menit sekali kita berangkat dari Terminal Poris Plawad,” ujar Chandra.

Sementara, jalur yang dilalui tetap sama dengan lintasan angkutan umum atau pribadi lainnya, sehingga untuk sampai di Jakarta memerlukan waktu yang cukup lama lantaran macet.

“Untuk bolak-balik atau PP dari Tangerang-Pasar Baru, kami membutuhkan waktu perjalanan hingga enam jam. Begitupula dengan bus yang menuju ke Bundaran Senayan,” kata Chandra. **Baca juga: APTB Terlarang di Jalur Busway, Begini Kecewa Warga Tangsel.

Pasalnya, kata dia, rute yang dilalui adalan jalur padat lalu lintas, seperti Jalan Raya Jendral Sudirman, MH Thamrin, Kebon Nanas, Tol karang Tengah-kebun Jeruk, Tomang, Harmoni dan  Pasar Baru. **Baca juga: Ini Tiga Trayek 70 Bus Jabodetabek Ekspres di Tangsel.

Sedangkan untuk rute Bundaran Senayan, masuk  ke tol dalam kota dan keluar di pintu tol Cawang. Adapun Tarif yang dibebankan kepada penumpang sebesar Rp 3.500. Dengan jam orpasional  mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.(Alby)

Berita Terbaru