Layani PBB-P2, Bapenda Kabupaten Tangerang Kerahkan 6 Mobil Keliling

kabar6.com
Ilustrasi. (ist)

Kabar6-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang memberikan kemudahan akses pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) bagi para Wajib Pajak (WP) di daerah itu.

Para WP, tentunya tak perlu repot dan membuang waktu dalam menunaikan kewajibannya membayar PBB-P2, karena Bapenda Kabupaten Tangerang mulai awal April 2018 ini akan menyiagakan enam mobil keliling untuk mendekatkan pelayanan.

“Mulai 3 April 2018 kita kerahkan enam mobil keliling untuk melayani pembayaran PBB-P2. Kita targetkan enam titik per hari dengan waktu pelayanan dari Pukul 09.00-14.00 WIB,” ungkap Kepala Bidang PBB dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB) Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman, kepada Kabar6.com, Senin (2/4/2018).

Menurut Dwi, dalam sehari petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) pajak daerah pada Bapenda dan kasir Bank BJB akan siap melayani para WP di enam titik berbeda, diantaranya Caringin (Cisoka), Dangdeur (Jayanti), Kutabaru (Pasar Kemis) Kayu Agung (Sepatan), Babat (Legok) dan Bantar Panjang (Tigaraksa).

Tak hanya itu, enam mobil keliling PBB-P2 ini juga dipastikan akan menjangkau 246 desa dan 28 kelurahan yang ada di kota seribu industri tersebut.

“Insya Allah dalam 45 hari semua desa dan kelurahan di daerah ini bisa dijangkau semuanya,” katanya.

Dwi menambahkan, pelayanan mobil keliling PBB-P2 ini hanya disiagakan pada saat hari kerja saja.

Sementara, untuk Sabtu dan Minggu pihaknya belum bisa memberikan pelayanan, karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) urung mengeluarkan aturan opreasional bank.**Baca juga: Tunggakan PBB di Kabupaten Tangerang Capai 40 Persen.

“Sementara masih hari kerja, namun apabila sudah terbit aturan dari OJK untuk weekend banking maka hari Sabtu dan Minggu juga akan dilaksanakan apabila izinnya telah terbit,” tandasnya.(ADV)