oleh

Layanan KIR Tangsel Dikeluhkan

Kabar6-Pengaduan dan keluhan masyarakat terhadap sistem pelayanan uji kendaraan angkutan umum (KIR) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bermunculan.

Menyikapi hal itu, instansi pemerintah terkait mengaku telah merancang untuk melakukan pembenahan.

“Memang keluhan dari pemohon banyak, makanya kami bakal menambah sarana dan prasarana biar yang ngurus KIR merasa aman dan nyaman,” terang Kepala Bidang Angkutan Dishukominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma kepada wartawan, Jum’at (4/10/2013).

Menurut Wijaya, pada 2014 mendatang sistem pelayanan KIR tidak lagi dilakukan secara manual. Tapi rencananya mulai diterapkan dengan sistem komputerisasi (online).

Selain lebih efektif dan fleksibel, sistem online sangat membantu pemohon yang memiliki kesibukan tinggi.

Melalui sistem canggih ini, terang Wijaya, pihak pemohon tidak lagi perlu datang ke kantor pelayanan KIR di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu.

Bukan itu saja, klaim Wijaya, di area kantor pelayanan juga akan ditambah prasarana ruang tunggu yang dilengkapi atap pelindung dari panas dan hujan, bangku, televisi serta kamar mandi.

“Kan diliatnya juga nggak enak kalau kantor pelayanan begitu (seperti sekarang). Dan juga harus diakui pembenahan pelayanan sudah jadi kebutuhan masyarakat,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru