oleh

Laurello, Pria Asal Jerman yang Dijuluki ‘Manusia Burung Hantu’ Kepala Bisa Berputar 180 Derajat

Kabar6-Pria bernama Martin Joe Laurello, mendapat julukan sebagai ‘Manusia Burung Hantu’. Bukan tanpa sebab, julukan itu diberikan karena kondisi kepala milik Laurello berputar 180 derajat, berbeda dari kepala manusia pada umumnya.

Dengan kondisi tadi, melansir ststworld, wajah pria asal Jerman itu tampak di belakang seperti burung hantu yang bisa memutar kepalanya ke belakang hingga 180 derajat. Keanehan kondisi tubuh Laurello ini tercatat dalam dokumentasi Guinness World Records. Dia juga pernah tampil dalam film dokumenter untuk pertunjukkan akrobatik Ripley’s Believe it or Not.

Laurello lahir pada 1885 di Nuremburg, Jerman, dengan nama Martin Emmerling. Dia tumbuh dan besar di sana hingg menjadi terkenal karena kepalanya menghadap belakang.

Kondisi itu dialami sejak lahir, karena Laurello mengalami kelainan tulang punggung yang bengkok, menyebabkan kepalanya selalu menghadap ke arah belakang dan permanen, sehingga tak bisa diputar ke depan kembali. ** Baca juga: Di India, Polisi yang Pelihara Kumis Dapat Tunjangan Khusus

Meski kepalanya selalu menghadap ke belakang, Laurello tidak pernah mengalami gangguan kesehatan. Bahkan ia bisa makan, minum, dan merokok secara normal. Laurello sendiri mulai bekerja di industri film, dan mulai berakting di Eropa saat berumur 20-an. Karier aktingnya berlanjut ke Amerika pada 1921.

Di Amerika, Laurello beberapa kali tampil di Coney Island dan juga bekerja untuk Ringling Bros untuk pertunjukan Barnum & Baileys. Ia juga bekerja untuk Royal American Shows milik Dick Best.

Pada akhir 1945 Laurello tampil dengan Ripley bersama Popeye Perry dan Junior Stiles si bocah lobster berumur tujuh tahun. Ia pun mendapat julukan ‘The Human Owl’ atau ‘manusia burung hantu’.

Laurello sempat tampil di beberapa pertunjukkan sirkus di semasa hidupnya sebelum meninggal dunia pada 1955.(ilj/bbs)

Berita Terbaru