oleh

Latihan Kader 2, HMI Kunjungi Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang

Kabar6-Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tengah melaksanakan intermediate training atau Latihan Kader 2 tingkat nasional melakukan kunjungan kerja di Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang.

Kunjungan kerja tersebut mempelajari taktik dan strategi Balai Latihan Kerja dalam pemberdayaan masyarakat. Sehingga pembedayaan itu dapat memberikan keterampilan yang dibutuhkan dalam lapangan kerja.

Sekretaris Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ari F. S menyatakan dirinya menyambut baik adanya balai latihan kerja di Kabupaten Tangerang ini. Namun kata dia, berharap kedepannya Balai Latihan Kerja terus berkembang.

“Kebutuhan pasar yang harus dikembangkan lagi. Jadi tidak hanya di 4 sektor saja, supaya peningkatan skil masyarakat,” ujar Ari saat melakukan kunjungan kerja di Balai Latihan Kerja di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/1/2020).

Empat sektor Balai Latihan Kerja tersebut diantaranya, Otomotif, Garment, Komputer dan sektor Las.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang, Asep Zarkasih menyambut baik kedatangan para kader HMI di Balai Latihan Kerja tersebut. Apalagi kedatangan kader HMI ini secara nasional dari berbagai daerah.

**Baca juga: Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), SDN Pasarkemis III Hadirkan Jargon Payung.

“Saya harap apa yang adik-adik dapatkan dari kunjungan ke BLK ini dapat diterapkan ke daerah masing-masing sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Menurutnya, jumlah pendaftar yang akan mengikuti kegiatan di Balai Latihan Kerja pada 2019 sebanyak 2019 orang pendaftar. Kendati Balai Latihan Kerja tersebut hanya dapat menampung sebanyak 400 orang pendaftar yang sudah memenuhi standar dari BLK.(Vee)

Berita Terbaru