oleh

Laporan Kebakaran ke Nomor 112 di Warunggunung, Damkar Lebak: Nihil

Kabar6-Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sekira pukul 13.00 WIB keluar dari kantor bupati Lebak dengan menyalakan sirine pertanda ada kebakaran.

Informasi yang diperoleh operator call center 112, penelepon menginformasikan bahwa kebakaran terjadi di Kampung Oteng, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung

Namun, di sepanjang jalan memasuki wilayah Oteng tak terlihat kepulan asap atau pun kerumunan masyarakat.

Aparatur desa setempat pun mengaku tidak mendapat laporan adanya peristiwa tersebut. Lantaran tak menemukan titik kebakaran, petugas yang dibuat bingung untuk memutuskan kembali.

“Ya kang nihil, tidak ada kebakaran seperti yang dilaporkan,” kata Kasi Damkar Lebak, Suparmin saat dihubungi.

Salah satu operator layanan call center 112 mengaku nomor tersebut dua kali menghubungi dan menginformasikan adanya kebakaran.

“Dua kali itu neleponnya, katanya lokasinya di pinggir jalan,” katanya.

Namun, sayangnya, setelah di cek ke lokasi dimaksud, namun petugas tidak menemukan apa-apa. Alhasil petugas pun kembali ke markas dengan rasa kecewa.

Diketahui, layanan panggilan 112 di Lebak resmi diluncurkan Pemkab Lebak bertepatan pada saat HUT ke-190, Minggu (2/12/2018).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan layanan 112 merupakan upaya pemerintah dalam mendekatkan pelayanan masyarakat dan mempercepat respon pengaduan.**Baca juga: Oknum Polisi Berburu Satwa di TNUK Banten, Kompolnas: Hukum Berat.

“Ini untuk kedaruratan terutama penanganan bencana baik bencana kesehatan maupun bencana kebakaran dan sebagainya,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru