oleh

Laporan Intelijen, Pemprov Banten Klaim Pilgub Aman

Ekspose kesiapan pelaksanaan Pilgub Banten.(tmn)

Kabar6-Pemerintan Provinsi (Pemprov) Banten mengklaim telah menerima laporan dari intelijen terkait pelaksanaan Pilgub Banten, 15 Februari 2017 besok. Dalam laporan tersebut, dikatakan tak akan ada gangguan Kamtibmas yang berarti.

“Nanti kita saling berkoordinasi dan berbagi informasi. Karena kita semua ingin pelaksanaan Pilgub ini berlangsung sukses. Kemungkinan mengacaukan Pilgub ini tipis dan data intelijen tidak ada (ancaman),” kata Nata Irawan, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Banten, Selasa (14/2/2017).

Sedangkan untuk Kabupaten Lebak yang terkena bencana banjir dan pergeseran tanah, sebanyak 58 Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus direlokasi.

Guna menyukseskan helatan pesta demokrasi ini, Pemprov Banten akan melakukan penjagaan dan pemantauan Pilgub Banten yang dibagi dalam tiga zona.

Zona pertama meliputu wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon, zona dua terdiri dari Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang sementara zona tiga berada di wilayah Tangerang raya.**Baca juga: Ini Objek Vital Fokus Pengamanan Polrestro Tangerang Saat Nyoblos.

Sementara, guna menghindari kecurangan dan pemilih ganda menggunakan Surat Keterangan elektronik (Suket), Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan buka selama proses pencoblosan.**Baca juga: Ini Lembaga Survei Resmi Pilgub Banten.

“Disdukcapil besok buka, jika ada nya dugaan suket diragukan, maka ada call center. Disdukcapil dan TPS itu ada yang mematikan (suket) itu asli atau palsu,” kata Nata.(tmn)

Berita Terbaru