oleh

Lapas Pemuda Rusuh, 3 Tahanan Terluka

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang, rusuh. Dua kelompok tahanan terlibat aksi baku pukul, Jumat (18/4/2014).

Belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kericuhan. Namun, peristiwa itu mengakibatkan tiga tahanan terluka dibagian kepala, wajah dan tangan, hingga harus dilarikan ke RSU Tangerang.

Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa, Dedi Purnomo mengatakan, kericuhan yang terjadi itu melibatkan kelompok tahanan di Blok B dan D.

“Kedua kelompok tahanan BLok B dan D terlibat saling serang di dalam lapas. Ada tiga korban yang harus dilarikan ke rumah sakit, tapi saya sendiri belum tahu identitasnya,” ujar Dedi di depan Lapas Pemuda.

Menurutnya, petugas polisi sempat datang kelokasi pada saat kejadian untuk melerai keributan. Namun, tidak berselang lama polisi dimaksud kembali keluar, karena mendapat perlawanan dari tahanan. **Baca juga: Libur Paskah, Penumpang Pesawat Naik 30 Persen.

“Karena para tahanan melawan dengan melempari polisi dengan beragam benda, maka polisi akhirnya memutuskan untuk keluar lagi,” ujar Dedi.(ali)

Berita Terbaru