oleh

Lapas Pemuda Mencekam, Ratusan Brimob Siaga

Kabar6-Pascabentrok narapidana, suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang mencekam. Ratusan Brimob bersenjata lengkap tampak disiagakan dilokasi, Jumat (18/4/2014).

Ya, kelompok narapidana penghuni Blok B, terlibat aksi saling serang menggunakan senjata tajam dengan kelompok narapidana Blok D. Peristiwa dipicu oleh hilangnya handphone milik salah seorang narapidana penghuni Blok B.

“Penghuni Blok B menuding pencurinya adalah napi dari Blok D. Hingga, terjadilah keributan,” ujar Kasat reskrim Polres Metropolitan Tangerang, AKBP Sutarmo.

Dijelaskan Sutarmo, keributan pecah saat sedang dilakukan kegiatan rutin diluar sel.
“Saat itu ada salahs eorang napi Blok B yang mengeluh handphonya hilang. Hingga suasana memanas, dan bentrokanpun pecah,” ujar Sutarmo.

Akibat peristiwa itu, 3 napi harus dilarikan ke RSU Tangerang. Mereka adalah, Alfian alias Acay, Alexander dan Renold. Sementara 2 narapidana lainnya juga terluka, meski cukup ditangani oleh tim kesehatan Lapas setempat, yaitu Bob Presto dan Mail.

Sementara, salah seorang perawat yang enggan disebutkan namanya di RSU Tangerang mengatakan, bahwa kondisi luka tahanan tersebut cukup serius. **Baca juga: Polisi Klaim Belum Tahu Pemicu Rusuh di Lapas Pemuda.

“Alfian alias Acay luka pada bagian kepala. Alexander luka tusuk pada bagian pinggang. Sedangkan Renold luka pada bagian bibir atas. Mereka sekarang sedang dirawat,” kata perawat itu lagi.(ali/abie)

Berita Terbaru