oleh

Lantik Pejabat Baru di Tangsel, Airin Minta Turun ke Lapangan

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mempromosikan 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota setempat. Puluhan ASN yang dilantik itu adalah pejabat pengawas, administrator, dan Kepala UPT Kesehatan lingkup Pemkot Tangsel.

Ia instruksikan puluhan pejabat yang naik pangkat bekerja cepat dengan menjemput bola. Airin mewanti-wanti agar pejabat baru ini jangan hanya menunggu laporan pekerjaan dari bawahan.

“Kita akan memiliki gambaran yang lebih utuh jika dapat melihat langung kondisi yang ada di lapangan,” kata Airin di Ruang Blandongan, Balaikota Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Airin memberikan catatan penting untuk pejabat baru yang dilantik. Yakni pejabat pengawas adalah tingkatan yang tugasnya lebih membutuhkan aspek kemampuan teknis memadai.

Ke-41 ASN yang naik pangkat, lanjutnya, agar benar-benar memahami secara mendalam pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Tanamkan prinsip bahwa harus memahami betul apa yang dikerjakan. Bawahan/staf memerlukan arahan dan bimbingan. “Untuk melakukan ini, maka para pejabat pengawas harus memahami detail pekerjaannya. “ungkapnya.

**Baca juga: Cerita Korban Penembakan Misterius di Tangerang, Sempat Dibuntuti Mobil Pelaku.

Airin pun menekankan bagi staf yang mendapat promosi dan dilantik mulai hari ini merupakan seorang pemimpin di unit kerja masing-masing. Oleh karena itu, tunjukkan sikap, karakter dan perilaku sebagai seorang pemimpin.

“Dan tidak bisa lagi bersikap dan berperilaku sebagai seorang staf,” tegas Airin.(yud)

Berita Terbaru