Lantik Lima Pengcabor, Bupati Tangerang Minta KONI Lebih Serius

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama Pengcabor.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik lima Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) Kabupaten Tangerang periode 2015-2019, di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (22/3/2016).

Adapun kelima Pengcabor tersebut yaitu, Perbasasi (Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia), FHI (Federasi Hoki Indonesia), FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) dan PORLASI (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Tangerang sedang gencar membangun sarana dan prasarana olahraga.

Tentunya, seiring itu Pemkab berharap supaya prestasi di berbagai cabang olahraga di Kabupaten Tangerang dapat ditigkatkan lagi.

Untuk itu, Bupati meminta kepada KONI Kabupaten Tangerang agar lebih serius melakukan pembinaan. Agar prestasi berbagai Cabang Olahraga dapat dibanggakan, baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional. **Baca juga: Beraksi di Tangerang, Begal ABG Ditembak Polisi.

“Kami harap para Pengcabor bisa menjadi motor untuk memacu prestasi para atlet di berbagai Cabang Olahraga,” kata Bupati. **Baca juga: Kasus Suap Bank Banten, Mantan Kepala Bappeda Serahkan Rp50 Juta ke Tri.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga, seharusnya Pengcabor selalu bersinergi dengan pemerintah daaerah. **Baca juga: Pembobol Panel Listrik The Breeze Ditangkap Polsek Cisauk.

Karena, lanjutnya, dengan bersinergi tentu akan lebih mudah untuk menggali potensi para atlet. “Saya¬† berharap Pengcabor yang baru dilantik dapat bersinergi dan punya komitmen kuat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Tangerang,” kata dia.(hms/alby)

**Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.