oleh

Lantik 440 PNS, Begini Pesan Bupati Pandeglang

Kabar6-Sebanyak 440 pegawai yang telah dinyatakan lulus seleksi, dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, Selasa (22/12/2015).

 

Dalam sambutannya, Erwan Kurtubi menekankan kepada aparatur negara itu, untuk tidak takut jika suatu saat harus ditempatkan ke daerah yang terpencil.

 

Itu mengingat, kondisi wilayah Pandeglang yang begitu luas, dan masih banyak daerah yang belum terjamah pembangunan.

 

“Hal itu diakui sering menimbulkan kekhawatiran di kalangan PNS yang tidak ingin ditugaskan di daerah terpencil. Padahal sebagai abdi negara, mereka harus siap ditempatkan di mana saja,” katanya.

 

Menurut Erwan, jika harus dibandingkan dengan PNS yang berada di daerah pedalaman dan perbatasan, seharusnya hal tersebut dapat menjadi contoh dan motivasi.

 

Maka dari itu, CPNS yang resmi diangkat menjadi PNS, diharapkan menerima dengan legowo ketika harus mengabdi di daerah yang tertinggal.

 

Di mana hal itu, merupakan tanggung jawab untuk mengembangkan wilayah terbelakang menjadi daerah yang lebih maju. ** Baca juga: Minah Curiga Suaminya Tewas Dibunuh

 

“Saya harapkan jika seluruh aparatur untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola Tata Pemerintahan. Bagi PNS untuk mematuhi segala aturan serta menaati sistem Pemerintahan, bukan justru menyalahi wewenang dan menabrak sistem,” ungkapnya.(zis)

Berita Terbaru