oleh

Langsing Dengan Tiga Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain meregenerasi sel-sel tubuh, tahukah Anda bahwa tidur juga merupakan saat di mana tubuh bisa jadi lebih langsing? Ya, memaksimalkan waktu dan kebiasaan tidur membuat tubuh Anda makin langsing. Dikutip dari Vemale, cara seperti ini memang tidak instan alias butuh proses. Namun jika dilakukan secara teratur, maka hasilnya akan mengejutkan.

Penelitian dari University of Chicago mengungkapkan bahwa tidur yang cukup juga bisa membantu menurunkan berat badan. Orang yang tidur 8,5 jam per malam bisa menghilangkan lemak tubuh dua kali lipat lebih banyak dibandingkan orang yang tidur hanya 5,5 jam per malam.

Apa saja kebiasaan sehat sebelum tidur yang akan membantu Anda menurunkan berat badan?

1. Minum segelas susu hangat atau Greek yoghurt atau bahkan smoothie yang kaya protein sebelum tidur dapat membantu meringankan rasa lapar. Ini akan membangun lebih banyak otot saat kamu tidur. Susu mengandung banyak kasein yakni suatu bentuk protein yang akhirnya membantu membangun massa ramping sepanjang malam.
   
2. Matikan lampu saat tidur. Tidur dalam keadaan gelap akan membantu tubuh  memproduksi hormon melatonin yang membantumu tidur dan membakar kalori serta lemak. Penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford’s mengungkapkan bahwa  wanita yang tidur di kamar gelap yang 21 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk daripada wanita yang tidur di kamar terang.
   
3. Disiplin dalam jam tidur. The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa orang yang tidur selalu tepat waktu akan membakar kalori 20 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang tidur telat.

Penelitian terkait juga telah menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan sel-sel lemak dalam tubuh kita menjadi kurang sensitif terhadap insulin yang berkaitan dengan sistem metabolisme dalam tubuh. ** Baca juga: Silakan Menangis Ketika Dilanda Stres

Semoga berhasil.(ilj/bbs)

Berita Terbaru