oleh

Langsing dengan Mengubah Urutan Makan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagaimana gaya Anda makan selama ini? Jika biasanya Anda mengonsumsi karbohidrat bersamaan dengan protein dan serat, dengan mengubah urutan makan bisa membantu berat badan lebih cepat turun.

Ya, urutan Anda menyantap makanan ternyata bisa mempengaruhi keberhasilan penurunan berat badan dengan hasil yang cukup signifikan.

Para ilmuwan, dikutip dari Wolipop, telah menemukan kunci dari strategi makan agar tubuh jadi lebih langsing, yaitu dengan mengubah kebiasaan Anda ketika makan.

Disarankan agar memulai dengan menyantap sayuran dan protein terlebih dahulu, dan diakhiri dengan mengonsumsi karbodhidrat seperti nasi, pasta, mie atau nasi merah.

Cara ini diklaim bisa membuat perut lebih kenyang ketimbang makan makanan yang sama dengan urutan berbeda.

Alasannya, protein adalah komponen nutrisi yang memperlambat pelepasan gula dari karbohidrat ke aliran darah. Hal ini diyakini dapat mencegah terjadinya lonjakan gula darah yang membuat perut cepat kenyang dan bertenaga, tapi cepat pula menjadi lapar kembali. ** Baca juga: Waspadai Bahaya Terlalu Banyak Tidur

Penyerapan karbohidrat menjadi gula di dalam darah bisa diperlambat dengan memakan sayuran terlebih dahulu yang rendah indeks glikemiknya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru