Langka, Bayi Babi Lahir dengan 8 Kaki di Argentina

Bayi babi dengan 8 kaki.(Express)

Kabar6-Peristiwa langka terjadi di sebuah pertanian, El Galpon, Argentina Utara. Seekor babi melahirkan bayi yang memiliki delapan kaki. Bayi babi yang dijuluki ‘Spider Pig’ atau babi laba-laba itu, lahir dari induk yang sebelumnya juga melahirkan seekor anak babi dengan dua kepala, pada November 2015 lalu.

Seorang petani bernama Santiago Valdez, yang juga pemilik babi tersebut, seperti dilansir Express, terkejut saat mengetahui ternyata babi miliknya lagi-lagi melahirkan bayi dengan keunikan tersendiri. Sayangnya, anak babi dengan delapan kaki itu tidak mampu bertahan hidup, dan mati tak lama setelah dilahirkan.

Babi di pertanian milik Santiago hanyalah satu dari serangkaian hewan yang cacat dilaporkan lahir di Argentina. Pada minggu yang sama, seekor anak sapi lahir dengan dua kepala dan enam kaki. Dan seekor anak ayam juga lahir dengan empat kaki. ** Baca juga: Sulit Bedakan Anak Kembarnya Jadi Alasan Seorang Ayah Membuat Tato

Aktivis hak-hak binatang percaya, cacat lahir mungkin terjadi akibat tanah yang tercemar bahan kimia industri. Diketahui, para petani di pedesaan Argentina telah menggunakan bahan kimia untuk memusnahkan hama yang menyerang tanaman, dan efeknya ternyata berdampak pada hewan yang lahir cacat.(ilj/bbs)