oleh

Lama Bolos, Kepala SMPN 17 Tangsel Segera Dinonaktifkan

Kabar6-Kepala SMP Negeri 17 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Marhaen Nusantara, sudah sejak lama tidak muncul. Ia absen diduga karena sedang fokus menghadapi kasus dugaan korupsi dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Ajaran 2020.

“Pas abis mulai itu,” kata Ilham (bukan nama sebenarnya), pegawai sekolah ditemui kabar6.com di Pamulang, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, Marhaen belum lama datang ke sekolah. Itu pun tidak lama dan keluar lagi. “Kayaknya ngambil berkas doang,” ujar Ilham.

Informasi kasus dugaan korupsi PIP senilai Rp 716,250,000 membuat para guru, pegawai sekolah serta peserta didik lainnya sedih. Pihak sekolah mengumpamakan karena nila setitik rusak susuk sebelanga.

“Ya kaget lah,” ujar seorang guru wanita sambil bergegas pergi. Guru berkerudung itu bilang sudah bersusah payah membangun image SMPN 17 Tangsel.

**Baca juga: Disperindag Akui Sosialisasi Pedagang Pasar Ciputat Direncanakan Jauh Hari

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, menyebutkan baru menerima rekomendasi dari inspektorat. Pihaknya akan segera menonaktifkan usai konsultasi dengan badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

“Ya paling diumumkan besok atau lusa. Paling kita fokus ke persoalannya. Kita juga tetap asas praduga tak bersalah sampai nunggu hasil proses hukum,” jelasnya.(yud)