oleh

Lama Antri, Pemudik Ricuh di Pelabuhan Merak

Kabar6-Antrian pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera, melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, ricuh.

Pemudik kendaraan roda empat yang telah lama antri di Pelabuhan Merak, kesal karena belum juga diberangkatkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Kesal dong. Kok yang diangkut cuma penumpang bus doang. Sedangkan kita di sini sudah lima jam lebih menunggu,” kata pemudik tujuan Bandar Lampung, Arianto, Rabu (15/7/2015).

Pria yang berangkat dari wilayah Jakarta Pusat bersama istri dan tiga orang anaknya ini merasa kesal dengan perilaku pilih kasih pihak PT. ASDP Merak yang tak kunjung memberangkatkan pemudik kendaraan roda empat.

Sedangkan pihak PT. ASDP selaku pengelola Pelabuhan Merak merasa kewalahan menghadapi pemudik yang membludak sejak dini hari hingga malam hari ini.

Bahkan, rekapitulasi data pemudik dan kendaraan yang disebrangkan pun tak sempat dikeluarkan oleh PT. ASDP Cabang Utama Merak karena masih mengurusi pemudik yang terus berdatangan. **Baca juga: Polisi Imbau Warga Tangerang Tertib Saat Takbir Keliling.

“Pemudiknya banyak banget, belum bisa dipublish (datanya) karena ini masih diverifikasi,” kata Humas PT ASDP Cabang Merak, Mario S Utomo.(tmn/din)

Berita Terbaru