oleh

Lakukan Hal Ini Sebelum Pukul 8 Pagi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selama menjalani aktivitas sehari-hari, mungkin ada beberapa hal yang ingin Anda lakukan namun belum juga bisa terwujud. Padahal waktu akan cepat berlalu. “Anda memupuk banyak hal, dan akan menemukan diri Anda tidak ada yang terisisa kecuali kekosongan,” ujar seorang profesor bernama Harold Hill.

Karena itulah sebaiknya Anda melakukan beberapa kegiatan yang bisa mengubah diri menjadi lebih baik. Di sebutkan, setidaknya ada beberpa hal yang perlu dilakukan sebelum pukul 8 pagi. Dilansir Vivanews dari laman Huffington Post, berikut hal yang dimaksud:

1. Tidur 7 jam lebih
National Sleep Foundation melakukan survei dan mengungkapkan bahwa sedikitnya 40 juta warga Amerika memderita lebih dari 70 gangguan tidur yang berbeda. Selain itu, sebanyak 60 persen orang dewasa dan 69 persen anak-anak, mengalami satu atau bahkan lebih gangguan tidur beberapa malam atau lebih dalam seminggu.

Selanjutnya lebih dari 40 persen orang dewasa mengalami kantuk cukup berat di siang hari, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari dalam beberapa hari setiap bulannya, di mana 20 persen melaporkan masalah kantuk beberapa hari, seminggu atau lebih.

2. Berdoa & meditasi
Berdoa dan meditasi sangat penting untuk orientasi diri ke arah yang positif. Kedua kegiatan ini dapat memfasilitasi rasa syukur untuk semua yang Anda miliki. Ketika mensyukuri apa yang dimiliki, Anda akan menarik lebih banyak hal positif. Bersyukur mungkin hal yang paling penting sebagai kunci keberhasilan.

3. Konsumsi 30 gram protein
Donald Layman, profesor emiritus dan nutrisi di University Illinois, merekomendasikan setidaknya 30 gram protein untuk sarapan. Tim Ferris, dalam bukunya yang berjudul The 4-Hour Body, juga merekomendasikan 30 gram protein, 30 menit setelah bangun.

Menurut Tim, ayahnya melakukan hal ini dan bisa menurunkan berat badan 8,6 kilogram dalam sebulan. Makanan kaya protein membuat Anda kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan lainnya, karena protein membutuhkan waktu yang lebih lama untuk keluar dari perut.

Protein juga dapat membuat tingkat gula darah stabil, yang mencegah rasa lapar yang tinggi. Makan berprotein dapat menurunkan minat mengonsumsi karbohidrat putih.

4. Mandi air dingin
Berenang setiap pagi dalam air dengan suhu 13,8 celsius dilakukan oleh Tonny Robbins. Alasannya, merendam air dingin secara radikal dapat memfasilitasi kesehatan fisik dan mental.

Ketika dilakukan secara teratur, dapat memberikan perubahan tahan lama untuk meningkatkan kekebalan, limfatik, sistem peredaran darah dan pencernaan yang meningkatkan kualitas hidup Anda.

Sebuah studi penelitian pada 2007 menemukan bahwa mandi dengan air dingin secara rutin dapat membantu mengobati gejala depresi lebih baik dibandingkan obat resep. Hal ini karena air dingin memicu gelombang saraf zat kimia yang meningkatkan suasana hati dan membuat seseorang merasa senang.

5. Visi hidup
Tujuan hidup jangka pendek dan jangka panjang Anda harus ditulis. Setelah menulis, bacalah beberapa menit agar bisa menempatkan diri dalam perspektif tujuan hidup tersebut.

Jika membaca tujuan hidup jangka panjang, Anda akan berpikir tentang hal tersebut setiap hari, dan menghabiskan waktu untuk hal tersebut, sehingga kemungkinan akan terwujud. ** Baca juga: Tahun Keenam Pernikahan, Wanita Cenderung Ingin Selingkuh

Hal-hal kecil yang dianggap remeh sebenarnya justru awal dari kesuksesan perjalanan hidup Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru