oleh

Lakukan Hal Berikut Usai Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Usai bercinta adalah momen yang seharusnya dinikmati oleh semua pasangan. Ada beberapa hal yang biasanya dilakukan, antara lain saling memeluk.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan usai bercinta, untuk meningkatkan keintiman antara Anda dan pasangan, seperti dikutip dari Femina:

1. Obrolan ringan
Disebut juga pillow talk. Momen ini bisa digunakan utnuk mengevaluasi performa pasangan, demikian pula sebaliknya. Jika Anda memang menikmati sesi bercinta tadi, jangan sungkan untuk memujinya. Sebaliknya jika kurang, ungkapkan juga apa yang sebenarnya Anda inginkan dari pasangan.

Berdasarkan studi Sexual Behavior, disebutkan bahwa perhatian kepada pasangan setelah bercinta akan membuat kehidupan seksual kita lebih memuaskan.

2. Hindari kamar mandi
Usai bercinta hindari buru-buru meninggalkan pasangan di tempat tidur, kecuali jika Anda memang harus berkemih. Diketahui, berkemih usai bercinta memang dapat mencegah urinary tract infection (UTI) alias infeksi saluran kemih dari bakteri E.coli yang kemungkinan terdorong ke uretra saat penetrasi.

Di sisi lain, Lauren Streicher, MD, pengarang Sex Rx: Hormones, Health, and Your Best Sex Ever, mengatakan bahwa menunda berkemih selama 20 menit hingga satu jam setelah bercinta tidak akan meningkatkan risiko UTI.

3. Bersama-sama membersihkan diri
Momen ini bisa kita manfaatkan untuk menambah keintiman. Anda dan pasangan bisa saling menyabuni tubuh masing-masing, yang bisa jadi berlanjut ke sesi bercinta ronde kedua. ** Baca juga: Orang dengan Usia Akhiran 9 Suka Selingkuh?

Usai membersihkan diri, lanjutkan kebersamaan di dapur untuk mencari camilan, atau langsung berbaring di tempat tidur sambil berpelukan. Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru