oleh

Lagi, Penumpang Kapal Jatuh ke Laut

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Seorang penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheuni menuju Pelabuhan Merak, dikabarkan jatuh ke laut, Kamis (26/05/16).

Kali ini, penumpang yang dilaporkan terjatuh dari atas KMP Sibuku diketahui berjenis kelamin laki-laki berumur sekitar 40 tahun.

Kepala Pos Search and Risque (SAR) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Radmiadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penumpang kapal penyeberangan yang jatuh ke dasar laut tersebut.

“Iya memang benar ada kejadian penumpang yang jatuh ke laut. Kita belum mengetahui identitas penumpang dimaksud, begitupun penyebab jatuhnya,” ujar Ramiadi.

Sejauh ini, lanjut Ramiadi, pihaknya baru mendapatkan laporan bahwa ada seorang penumpang laki-laki mengenakan pakaian coklat jatuh ke laut siang tadi.

Terkait lokasi jatuhnya penumpang dimaksud, Ramiadi menyebut sekitar dua mil dari Pelabuhan Merak dengan titik koordinasi 05.56.900 selatan laut, 105.56.500 timur laut.

Saat ini, TIm SAR ASDP juga masih melakukan pencarian. Meski demikian, belum didapat kabar apakah penumpang dimaksud sudah ditemukan atau belum.

“Pencarian dilakukan dengan menerjunkan enam personil menggunakan perahu karet. “Apabila tidak ditemukan, kita akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari kedepan” tutupnya. **Baca juga: Tiduri Gadis SMP, Pengepul Limbah di Tangerang Disergap Polisi.

Diketahui sebelumnya, seorang penumpang KMP Virgo yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheuni Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten, juga jatuh ke laut pada Kamis (7/4/2016). **Baca juga: Lompat Dari KMP Virgo, Wanita Diduga Stres Hilang Ditelan Ombak.

Kuat dugaan, wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami stress, hingga nekat melompat di sekitar Pulau Tempurung, sebelum kemudian tubuhnya hilang ditelan ombak.(sus)

**Baca juga: Warga Cibadak Keluhkan Proyek Irigasi “Mandek”.

Berita Terbaru