oleh

Lagi, Lumba-lumba Terdampar di Laut Pandeglang

Kabar6-Seekor lumba-lumba kembali ditemukan terdampar di pesisir pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/1/2020). Lumba-lumba itu pertama kali ditemukan oleh warga yang bermain di pesisir pantai di Kecamatan Panimbang.

Satpolairud Polres Pandeglang, yang di bantu oleh warga melakukan evakuasi, dalam proses evakuasi itu mengundang perhatian masyarakat.

Mereka berkumpul di pinggir pesisir pantai untuk melihat proses penyelamatan lumba-lumba menggunakan kapal Satpolairud Polres Pandeglang, bahkan ada juga warga yang turut serta membantu evakuasi.

Masyarakat nelayan menganggap, adanya lumba-lumba ke pesisir pantai membawa sebuah pesan, bahwa akan panen ikan. Padahal, jika melihat kondisi cuaca, saat ini sedang musim angin barat.

“Alhamdulilah (Adanya lumba-lumba terdampar) adalah ciri bahwa akan ada banyak ikan,” kata Ketua Paguyuban Nelayan Pandeglang, Encep Waas , Jumat (17/1/2020).

Setelah proses evakuasi selesai. Jajaran Polisi dan mayarakat membawa lumba-lumba itu untuk di lepaskan di tengah laut.

**Baca juga: Heboh, Hawa Panas Muncul di Rumah Warga Pandeglang.

“Alhamdulillah, seekor lumba-lumba yang masih hidup di pesisir pantai Panimbang sudah berhasil dievakuasi, kita di bantu oleh masyarakat nelayan setempat,” jelas Kasat Polairud Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio Winarko.(Aep)

Berita Terbaru