oleh

Lagi Asik Mesum di Kamar Hotel, 7 Pasangan Ditangkap

Kabar6-Tujuh pasangan yang tengah asik berbuat mesum di sejumlah hotel melati diwilayah Kota Tangerang, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (8/8/2012) malam.

“Ada 7 pasangan mesum yang kami amankan dalam razia semalam. Kami bawa mereka ke kantor kami, kami data dan kami kenakan tindak pelanggaran Perda nomor 8 tahun 2005 tentang pelacuran,” kata Irman Pudjahendra, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Kamis (9/8/2012).

Menurut Irman, penyisiran dilakukan di hotel-hotel kelas melati di Kecamatan Tangerang, dan Neglasari. Dalam penyisiran ini, setidaknya puluhan petugas dikerahkan.

“Petugas langsung melakukan pemeriksaan di hotel-hotel melati tersebut. Selanjutnya, tiap hotel yang kedapatan menginapkan pasangan tidak sah, kami peringatkan,” tegasnya.

Terkait dengan sanksi bagi para pelaku mesum, Irman mengatakan, pihaknya semula menanyakan keabsahan surat sah hubungan para pesangan mesum ini.

Ternyata, setelah diminta, 7 diantaranya tidak bisa menunjukkan surat resmi seperti KTP dengan alamat yang sama, dan juga surat nikah. “Mereka yang ketangkap ini kami data dan kami kenakan tindak perkara ringan,” tandasnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Penyuluhan pada Satpol PP Kota Tangerang Rudi Haryadi mengatakan, sebenarnya lebih dari 7 pasangan mesum yang didapati saat razia tersebut.

Sayangnya, beberapa diantaranya langsung kabur saat anggota Pol PP melakukan razia. “Kebanyakan yang kami tangkap muda-mudi, ada juga beberapa yang sudah menihak namun menginap satu kamar, alias mesum,” jelasnya.

Pihaknya pun kemudian melaukan pembinaan dan penyuluhan atas para pelaku mesum. Mereka yang baru sekali kedapatan dikenakan tindak peringatan, sedangkan yang sudah 2-3 kali langsung dikenakan tindak pelanggaran Perda dengan sanksi cukup berat.

“Kami ingatkan, jangankan di bulan ramadhan, di bulan biasa saja perbutaan ini dilarang agama. Dan kami tidak akan berhenti melakukan penegakan perda,” katanya.(Iqmar)

Berita Terbaru