oleh

Ladies, Sebisa Mungkin Hindari Makanan Ini Ya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Beberapa jenis makanan diketahui bisa mempengaruhi kesehatan wanita. Hal ini karena wanita memiliki susunan hormon yang berbeda dan tergolong unik dibandingkan kaum pria.

Sayangnya hingga kini masih banyak wanita yang kurang paham betul apa yang disebut sebagai makanan sehat.

“Apa pun yang kamu konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mentalmu,” kata Ashley Koff, seorang ahli diet dan penulis buku Recipes for IBS and Mom Energy: A Simple Plan to Live Fully Charged, seperti dikutip dari laman Fox News.

Sebenarnya, makanan apa sih yang disarankan untuk dihindari kaum wanita? Dikutip dari Dreamers, berikut uraiannya:
1. Soda diet
Jenis minuman ini tergolong rendah nutrisi dan tetap menyimpan gula di dalamnya.

2. Permen karet
Meski aman bagi tubuh, permen karet tetap mengandung bahan kimia. Mengunyah permen karet terlalu lama, akan membuat perut sering merasa kembung. Selain itu, mengunyah permen karet secara perlahan mampu memasukkan udara ke dalam perut.

3. Daging merah
Menurut penelitian kesehatan dari Harvard University, mengonsumsi daging merah mampu membuat tubuh wanita mengalami pembengkakan. Alasannya, sapi terkadang disuntikkan zat tertentu untuk meningkatkan perkembangan hormonnya.

4. Froyo
Frozen yogurt atau froyo bisa dibilang menjadi salah satu makanan penutup yang menyehatkan. Namun makanan manis tersebut tetap mengandung perasa dan gula tersembunyi. Jadi sebaiknya pilihlah yogurt polos dan tanpa topping yang berlebihan.

5. Suplemen yang mengandung kalsium
Kalsium memang dibutuhkan wanita untuk menghindarkan mereka dari osteoporosis di usia senja. Karena itulah banyak wanita yang memilih untuk mengonsumsi suplemen mengandung kalsium.

Meskipun demikian, sebaiknya Anda tetap berhati-hati karena seringnya suplemen ini mengandung zat kapur yang sulit dicerna dalam tubuh. Ketimbang mengonsumsi suplemen, lebih disarankan mengonsumsi makanan sehat dan asli yang tinggi akan kalsium. ** Baca juga: Bagaimana Cara Kulit Wajah Tunjukkan Kondisi Kesehatan?

Yuk, mulai terapkan pola hidup sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru