oleh

Ladies, Hati-hati Gunakan G-String

Kabar6-G-string adalah sebutan untuk celana dalam wanita yang tidak terdapat bagian penutup bokong dan biasanya hanya berbentuk segitiga kecil atau hanya sekadar tali. Celana dalam G-string disebut demikian karena adanya unsur string/tali tipis yang berada di bagian pinggang/panggul ketika dipakai.

Biasanya G-string dipakai kaum hawa karena dapat menyamarkan bentuk pakaian dalam saat memakai baju yang ketat atau transparan. Namun tahukah Anda bahwa G-String ternyata dapat mempengaruhi kesehatan wanita? Melansir geniusbeauty, seorang ginekolog asal Los Angeles bernama Lisa Masterson, mempublikasikan hasil penelitiannya mengenai pengaruh celana G-string pada kesehatan wanita. Diungkapkan, wanita yang secara intens mengenakan celana G-string bisa merasakan dampak cukup serius berupa infeksi pada bagian Miss V atau belahan bokong.

Hindari memakai pakaian dalam dari bahan sintetis. Sebagai awalnya, pemakaian G-string secara terus menerus dapat membuat wanita rentan terserang infeksi jamur pada Miss V dan beberapa penyakit kelamin lainnya.

Bahan sintetis yang digunakan untuk membuat G-string biasanya membuat Miss V kering dan bisa menimbulkan lecet atau iritasi pada kulit. Hal ini karena kulit yang terdapat di area Miss V dan bokong tergolong tipis sehingga luka dan infeksi dengan mudah dapat terjadi.

Bagaimana memakai G-string dengan aman dan sehat? Berdasarkan penelitian Dr.Masterson, G-string bukan jenis pakaian dalam yang dapat digunakan secara teratur. Solsuinya adalah:

1. Pilih G-string yang terbuat dari bahan katun atau sutra
2. Jika G-string Anda terbuat dari bahan sintesis, gunakan pembalut yang diganti secara teratur
3. Gunakan G-string yang tidak terlalu pas di tubuh agar penyebaran bakteri dapat lebih dihindari
4. Hindari pemakaian G-string sepanjang hari. Sebaiknya gantilah dengan pakaian dalam yang lebih nyaman untuk kulit Anda
5. Jangan memakan G-string saat berenang

Hal yang sebaiknya diperhatikan, penggunaan G-string jelas tidak bisa melindungi area sensitif Anda sepenuhnya dari berbagai bakteri ataupun kotoran, baik yang menempel di pakaian atau lainnya. ** Baca juga: Benarkah Konsumsi Telur Bikin Tubuh Langsing?

Dengan kata lain, G-string justru dapat membantu penyebaran infeksi dengan cepat. Bila tak ingin area sensitif Anda teriritasi, pikirkan kembali untuk mengenakan G-string setiap hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru