Ladies, Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Ganggu Kesehatan Miss V

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ada hal miris yang terjadi pada wanita. Di satu sisi mereka sangat memperhatikan penampilan dan kecantikan, sayangnya di sisi lain kurang memberi perhatian pada kesehatan organ intim atau Miss V.

Bahkan beberapa kebiasaan sehari-hari, tidak menunjang sekaligus mengganggu kesehatan Miss V. Dikutip dari beberapa sumber, ini dia kebiasaan yang dimaksud:

1. Gunakan pakaian olahraga yang berkeringat terlalu lama                                       Menggunakan pakaian olahraga yang kena keringat dalam waktu lama setelah selesai berolahraga dapat berakibat buruk untuk kesehatan Miss V. Kelembapan yang berlebihan dari baju olahraga bisa menyebabkan infeksi atau keputihan.

2. Pakai celana yang terlalu ketat atau celana dalam yang salah
Mengenakan legging ketat atau celana jins dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada Miss v. Celana ketat seperti itu dapat menyebabkan infeksi dan rasa sakit.

Agar tidak menyakiti Miss V, sebaiknya gunakan celana yang lebih memberikan ruang bernapas bagi Miss V seperti pakaian yang lebih longgar sedikit.

Demikian pula untuk pakaian dalam. Kain yang tidak dapat bernapas ini dapat menyebabkan iritasi dan infeksi, dan yang lebih buruk lagi, pakaian yang tidak nyaman rentan terhadap infeksi Miss V.

3. Tidak membiarkan Miss V bernapas
Idealnya saat tidur adalah saat yang tepat mengendurkan kulit di area Miss V untuk menjaga keseimbangan pH optimal dan tidak terlalu banyak mendapatkan gesekan.

Untuk itu, saat tidur gunakan celana dalam yang longgar dan jika perlu tidak usah menggunakannya dan cukup pakai celana longgar.

4. Abaikan masalah Miss V
Salah satu hal terburuk yang Anda lakukan adalah saat mengabaikan tanda-tanda kesehatan Miss V seperti keputihan yang tidak biasa, merasa gatal atau melihat tanda-tanda infeksi lainnya.

5. Miss V yang tidak bersih
Mencuci Miss V dengan baik adalah hal paling penting. Anda cukup menggunakan air saja. Menggunakan sabun apa pun yang ada dapat menyebabkan iritasi dan mengacaukan tingkat pH nya.

6. Tidak melakukan tes & pemeriksaan secara teratur
Lakukan pemeriksaan secara teratur dan pastikan Anda mengunjungi ginekolog begitu merasa ada sesuatu yang bermasalah dengan Miss V.

7. Gunakan pembalut & pantyliners terlalu lama
Mengganti pembalut dan pantyliner secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan wanita. Menggunakan pembalut atau pantyliners terlalu lama akan menyebabkan infeksi dan bau yang tidak sedap dari Miss V. ** Baca juga: Orang yang Miliki Rutinitas Pagi Cenderung Lebih Berhasil dalam Hidup

Yuk, mulai jaga kebersihan organ intim agar selalu sehat.(ilj/bbs)