oleh

Kursi Parlemen PDIP & Gerindra Naik Pesat

Kabar6-Jumlah anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra di kursi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan bertambah.

Itu setelah perolehan suara di Kota Tangsel dipastikan naik cukup signifikan dibandingkan Pileg 2009 lalu. Meski sampai saat ini, hasil rekapitulasi suara belum diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sekertaris DPC PDIP Kota Tangsel Bambang Triadi mengatakan, hasil rekapitulasi suara sementara Pileg 2014, PDIP diperkirakan bakal mendapatkan 10 kursi DPRD Kota Tangsel.

“Sebelumnya, PDIP hanya dapat empat kursi. Semoga saja nanti bertambah jadi 10 kursi atau bisa lebih,” katanya, Rabu (16/4/2014).

Untuk memastikan raihan kursi, kini PDIP masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU Kota Tangsel. “Meski belum sah, dan baru perhitungan sementara, namun kenaikan jumlah kursi semoga saja bisa menjadi tren positif partai kami,” imbuhnya.

Hal serupa juga dialami Partai Gerindra. Jika sebelumnya Gerindra mengisi hanya dua kursi di DPRD Tangsel, maka pada Pileg kali ini diprediksi bakal mendapatkan tujuh kursi.

“Pada Pileg tahun ini diperkirakan dapat tambahan lima kursi,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel,  Zaid Al Habib.

Menurutnya, perolehan lima kursi tersebut sesuai dengan target partai Gerindra. “Kita bersyukur bisa mendapat kursi sesuai harapan,” tandasnya.

Bahkan, Zaid menghimbau kepada Caleg Gerindra yang mendapat kepercayaan rakyat untuk duduk di DPRD Kota Tangsel, agar bisa mengemban amanah rakyat dengan baik. **Baca juga: Ini Alasan LPSE di Tangsel Masih Mandeg.

“Anggota dewan Gerindra harus mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan yang telah diperolehnya dari rakyat,”imbaunya.(evan)

Berita Terbaru