oleh

Kurir Sabu Kabupaten Tangerang Diringkus Saat Lebaran

Kabar6-Peredaran Nakotika di Kabupaten Tangerang seolah tidak pernah surut. Bahkan, saat hari raya pengedar narkotika jenis sabu diyakini kebanjiran pesanan.

Salah satu buktinya adalah Isa (26). Pemuda ini diciduk tim khusus Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang saat idul fitri 1434 Hijriah kemarin, karena kedapatan membawa 1,5 gram sabu-sabu siap pakai.

Wakasat Narkoba Polres Kota Tangerang AKP Wempy Santoso menjelaskan, penangkapan Isa bermula kecurigaan petugas melihat Isa di Kawasan Industri Millenium Kecamatan Cikupa.

“Anggota Tim Khusus kami curiga dengan gerak-gerik pelaku kemudian berusaha mendekati pelaku dan dua rekannya, namun mereka langsung melarikan diri. Sedangkan Isa tertangkap dengan barang bukti 1,5 gram sabu,” papar Wempy, Senin (12/8/2013).

Dihadapan petugas, Isa mengaku barang haram tersebut didapatkan isa dari seorang bandar di Jakarta Timur sebanyak 17,5 gram, kemudian paket sabu tersebut diminta untuk diantarkan kewilayah Pandeglang. Sisanya 1,5 gram dibawa Isa ke Cikupa.

“Isa merupakan kurir, dan yang mengendalikan adalah napi dari salah satu LP di Jakarta,” ungkap Wempy.

Setelah berhasil mengantarkan sabu tersebut ke Pandeglang, Isa kemudian mengantarkan ke wilayah Cikupa. Namun naas, sebelum sempat barang haram tersebut berpindah tangan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 dan 114 undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(agm)

 

Berita Terbaru